Zaman sekarang ini, anak muda sangat minim untuk memikirkan investasi (apakah Anda termasuk ?) Padahal ya, manfaat investasi itu sangat banyak jika Anda menjalaninya dengan sungguh-sungguh.
Usia muda merupakan masa-masa produktif sehingga inilah waktu yang tepat untuk mengumpulkan aset. Bahkan seorang Warren Buffet saja berani memulai investasi di usia yang sangat muda, yakni 11 tahun! Berikut saya sharing, kenapa Anda perlu berinvestasi sejak muda :

1. Keuntungan akan semakin besar

Semakin dini agan memulai suatu investasi, maka semakin besar keuntungan yang akan Anda dapat. Jika Anda memulai investasi di usia 2o tahun, pasti akan hasil laba yang berbeda dengan yang memulai investasi di usia 30 tahun. Mereka yang memulai investasi di usia produktif, akan memiliki banyak kesempatan untuk belajar dan mengembangkan investasinya. Jadi ketika mereka membuat kesalahan, mereka bisa belajar dari kesalahan.
Ketika Anda gagal pun, Anda akan banyak kesempatan untuk belajar lebih banyak. Karena jika Anda menemukan investasi yang tepat, perlahan investasi tersebut akan menghasilkan yang berlipat.

2. Mendisiplinkan diri sendiri

Anak-anak muda biasanya masih senang dengan dunia hiburan. Terutama Anda yang sudah memiliki penghasilan sendiri akan membuat pengeluaran untuk hal-hal hiburan akan sulit terkontrol. Namun, jika Anda memulai investasi, kebiasaan buruk untuk mengeluarkan uang hanya sekedar bergaya hidup mewah dan membeli barang yang tidak perlu akan berkurang.
Karena ketika Anda berinvestasi, di investasi itulah agan menghamburkan uang, namun keuntungannya bisa Anda dapatkan di kemudian hari. Jika Anda bisa mematok 20% untuk investasi setiap bulannya dari gaji bulanan Anda, berarti akan timbul rasa disiplin pada diri Anda dan akan semakin mudah mengatur keuangan sendiri.

3. Penyelamat di masa depan

Ketika Anda berinvestasi di usia muda, masa depan Anda di jamin akan lebih cerah. Karena modal penghasilan Anda akan terus diputar dengan keuntungan jangka panjang. Alasan investasi yang ini sering menjadi faktor mengapa orang banyak yang ingin berinvestasi.
Ingat ya, berinvestasi berbeda dengan menabung yang bunganya rendah, investasi bahkan bisa mengembalikan keuntungan 2x lipat!
Masa depan Anda semakin cerah apabila memutuskan untuk berinvestasi di usia muda. Dengan berinvestasi, modal Anda akan terus diputar hingga menghasilkan keuntungan dalam jangka panjang. Sehingga masa depan Anda dapat dikatakan aman. Alasan investasi yang satu ini sering menjadi faktor mengapa orang gencar berinvestasi. Ketika sudah tidak produktif lagi untuk bekerja dan menghasilkan uang, investasi mumpuni menyelamatkan kondisi finansial seseorang.

4. Mewujudkan impian jangka panjang
Ingin punya mobil dan rumah sendiri? Menikah di venue impian? Semua dapat terwujud ketika Anda memiliki investasi di usia muda. Selain usia tersebut terbilang produktif, Anda juga belum memikirkan utang di sana-sini dan tanggungan untuk anak-istri. Salah satu alasan investasi tentu membantu nasabah mewujudkan tujuan dan impian di masa mendatang.
Cara Anda mewujudkannya tentu dengan berinvestasi secara efektif. Di usia muda, Anda lebih bebas menggunakan uang untuk hal-hal yang bersifat kebutuhan. Lain cerita jika sudah menikah dan memiliki tanggungan, Anda akan berpikir 10-20 kali untuk belajar investasi.

5. Memiliki kebebasan finansial

Berinvestasi di usia muda meningkatkan peluang untuk mencapai dan memiliki kebebasan finansial. Kebebasan finansial dapat didefinisikan sebagai fase dimana uang bekerja untuk kita atau pasif income. Sehingga kita merasa tenang karena tidak perlu bekerja lagi demi uang, Semua orang bisa memiliki kebebasan finansial.
Bagaimana menuju kebebasan finansial? Kebebasan finansial dapat dicapai dengan cara investasi misalnya misalnya dengan memilih reksa dana, saham, properti, dll. Jenis investasi tersebut mumpuni menangkal inflasi dan menghasilkan keuntungan lebih besar ketimbang deposito. Ketika seseorang memiliki saving dalam bentuk investasi maka hasilnya dapat mencukupi berbagai kebutuhan hidup dengan gaya hidup yang diinginkan. Kebebasan finansial adalah pilihan hidup. Ketika Anda mampu melakukan kontrol pengeluaran terhadap diri sendiri maka kebebasan finansial itu mudah tercapai.

Semoga bermanfaat.

#passiveincome #investasi #waralaba #minimarket
Kunjungi FB Page saya di : www.facebook.com/pipohargiyanto

Untuk yang ingin bertanya detail mengenai pengalaman saya mengenai bisnis investasi properti, atau bagi Anda yang belum bergabung di grup telegram saya, saya biasa sharing pengalaman saya di grup telegram. Untuk gabung grup, GRATIS! Bisa langsung email saya di pipopreneur@gmail.com atau bisa melalui Whatsapp saya di no 0812 8687 5852

Salam Sukses, Salam PIPOPRENEUR!

#investasiproperty
#investasi
#passiveincome
#passiveincomeproperty