Kali ini saya mau sharing tentang cara orang kaya mengelola uangnya. Anda ingin menjadi kaya? Salah satu caranya adalah mengikuti cara orang kaya mengelola uang mereka!

Ini dia cara orang kaya mengelola uang mereka

Tidak pernah habis-habisnya kita membicarakan orang yang sukses dan kaya. Dan tidak pernah ada habisnya kita belajar dengan meniru cara orang kaya mengelola uang mereka. Karena guru yang paling baik adalah orang-orang yang sudah pernah melakukan dan berhasil dengan apa yang mereka lakukan.

Hampir semua orang ingin menjadi kaya, dan yang menjadi faktanya adalah 85%nya gagal menjadi kaya.
Sayangnya, meski telah ada orang kaya yang bisa dijadikan contoh, tapi tidak banyak yang kemudian bisa menjadi kaya juga.
Mengapa bisa terjadi seperti itu?
Karena kisah menjadi orang kaya itu enak dibaca dan dilihat tapi tidak banyak yang BISA menirunya. Jadi dengan kata lain, jika ingin kaya raya, pastikan Anda meniru dan mengikuti jejak-jejak mereka yang telah lebih dulu sukses secara finansial. Apa saja trik mereka untuk bisa menjadi kaya ?
Coba Anda baca dan ulang kembali pernyataan di atas, resapi seberapa sering Anda secara konsisten melakukan hal yang justru membuat Anda belum kaya kaya sampai sekarang ini ?
Saya sedikit sharing perjalanan saya, maaf bukan untuk sombong, namun Anda perlu tahu bahwa saya pun pernah mulai dari 0!

“Tahun 2008 SAYA BANGKRUT dan DINYATAKAN PAILIT, namun KINI SAYA BISA BANGKIT, kini saya punya perusahaan dan memiliki passive income hingga sekarang saya bisa memiliki franchise 20 gerai indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia”NOTHING IS IMPOSSIBLE IF YOU DO WHAT RICH PEOPLE DO, IN EVERY SECOND, OF YOUR TIME!


Berikut saya sharing bagaimana cara orang kaya mengelola keuangannya :

Hutang Produktif
Ini dia cara orang kaya mengelola uang mereka
Setiap orang kaya, hampir dipastikan semua memiliki hutang.
Pertanyaannya, kok bisa? ngapain uda kaya hutang?

Hutang yang saya maksudkan adalah Hutang produktif, di mana hutang itu digunakan untuk investasi cerdas, yang akhirnya menjadi sumber pemasukan passive income bagi mereka. Bukan hutang yang konsumtif seperti beli mobil untuk sekedar gaya2an, foya2, pesta, dan sejenisnya.
Hutang produktif ini contohnya: bisnis property, investasi valas, emas, dan lain lain

Jangan pernah beli barang tak penting buat pamer

Ini dia cara orang kaya mengelola uang merekaImage result for pamer ilustrasi
Masyarakat saat ini mayoritas adalah masyarakat pamer. Apalagi dengan adanya kemajuan teknologi telpon pintar dan media social, memudahkan bagi banyak orang untuk pamer. Hal ini yang kemudian menyebabkan anda bermasalah dengan keuangan.  Yang sering terjadi, banyak orang membeli barang hanya untuk mendapatkan pujian dari teman dan sahabat mereka saja. Orang kaya jarang pamer. Mereka tidak perlu menunjukan jati dirinya kaya dengan cara membeli barang untuk dipamerkan, karena banyak orang yang tahu bahwa mereka sudah kaya.
Jadi, meski banyak uang, orang kaya jarang membeli barang yang tak dibutuhkannya hanya untuk membuat kagum orang-orang di sekitar.

 

Bekerja Keras
Ini dia cara orang kaya mengelola uang mereka
Banyak orang beranggapan bahwa orang kaya kerjanya hanya bersenang-senang saja dan menghabiskan uang. Orang berfikir Karena orang kaya sudah banyak uang sehingga mereka tidak perlu lagi bekerja.
Kenyataannya, orang kaya justru bekerja lebih keras dibandingkan orang biasa. Tingkatkan pendapatan Anda dengan bekerja lebih keras lagi.

Beli barang yang dibutuhkan saja
Ini dia cara orang kaya mengelola uang mereka
Kebutuhan lawan keinginan. Yes, masih banyak orang yang tidak bisa membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan. Orang kaya tak pernah mau mengeluarkan uang untuk berbagai hal yang bukan kebutuhannya.

Dalam mengatur keuangan dan gaji bulanan yang harus selalu diingat adalah jangan menyimpan apa yang tersisa dari pengeluaran. Tapi lakukanlah pengeluaran berdasarkan sisa dari pendapatan yang telah menabung

Selalu Hati-hati dengan pengeluaran kecil
Ini dia cara orang kaya mengelola uang mereka
Orang lebih cenderung berhati-hati ketika menempatkan uang mereka pada produk investasi dan melakukan belanja atau pembelian dalam jumlah yang besar. Akan tetapi, banyak orang justru tidak hati-hati alias ceroboh dalam pengeluaran kecil.
Ini yang di kami dikenal dengan istilah “Bocor Halus”. Orang kaya biasanya selalu mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan untuk mengeluarkan dana, seberapa pun kecilnya dana yang harus mereka keluarkan. Karena mereka percaya kapal laut akan tenggelam juga karena lubang lubang kecil yang tidak ditutup.

Sisihkan Pendapatan dalam Jumlah Besar
Ini dia cara orang kaya mengelola uang merekaImage result for sisihkan uang

Mitosnya adalah orang kaya itu selalu bersenang-senang dan menghabiskan uang, padahal realitasnya adalah mereka sangat berhati-hati dalam mengeluarkan uang dan menyisihkan sebagian besar pendapatannya untuk investasi atau menabung.

dan yang terakhir..

Memiliki Tujuan Goal Finansial yang TERUKUR!
Ini dia cara orang kaya mengelola uang mereka

TULIS TUJUAN ANDA SECARA TERUKUR, KAYA SEPERTI APAKAH YANG ANDA INGIN CAPAI!
Jika Anda hanya resolusi Anda ingin kaya kaya kaya, dan kaya, dan mengikuti saja, Anda sama saja seperti orang BUTA!
Buat lah tujuan yang terukur, misal : Anda ingin punya penghasilan 300 juta tiap bulan di akhir tahun 2017, lalu dilanjut 2018 penghasilan anda sudah mencapai 500 jt per bulan, dan buat rancangan detail apa saja yang akan Anda kerjakan.
Dan selalu ingat, kaya itu bukan untuk diri sendiri, tapi untuk orang lain, ingatlah orang lain yang Anda ingin bahagiakan, bukan sekedar untuk menyambung hidup, life is only once, so take it with responsibility!

Semoga bermanfaat.

#passiveincome #investasi #waralaba #minimarket
Kunjungi FB Page saya di : www.facebook.com/pipohargiyanto

Untuk yang ingin bertanya detail mengenai pengalaman saya mengenai bisnis investasi properti, atau bagi Anda yang belum bergabung di grup telegram saya, saya biasa sharing pengalaman saya di grup telegram. Untuk gabung grup, GRATIS! Bisa langsung email saya di pipopreneur@gmail.com atau bisa melalui Whatsapp saya di no 0812 8687 5852

Salam Sukses, Salam PIPOPRENEUR!

#investasiproperty
#investasi
#passiveincome
#passiveincomeproperty